Ketua DPRD SU: Kunjungan Presiden ke Nias Bukti Keseriusan Pemerintah Bangun Daerah

kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara, sesuai jadwal, Rabu (6/7/2022), sebagai bukti keseriusan pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan di daerah tersebut.

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengatakan, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Nias Barat dan Nias Utara, sesuai jadwal, Rabu (6/7/2022), sebagai bukti keseriusan pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan di daerah tersebut.

“Beberapa waktu lalu Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Menteri PUPR, telah berkunjung ke Nias. Dan sudah menyampaikan persoalan pembangunan terkait, potensi wisata dan infrastruktur di daerah itu. Sehingga Presiden langsung turun untuk melihat fakta di lapangan,” tegas Baskami Ginting kepada wartawan, Selasa (5/7/2022), melalui telepon dari Nias.

Tambah anggota dewan Dapil Medan ini, masyarakat Nias patut berbangga atas perhatian Presiden Jokowi yang begitu bersemangat untuk menggairahkan pariwisata sekaligus membangun infrastruktur di Kepulauan Nias. Karena bagi Presiden, tidak ada anak tiri maupun anak kandung dalam membangun negeri ini.

Seperti diketahui, jelas Baskami, Kepulauan Nias, memiliki sektor pariwisata yang dapat menjadi primadona dan sumbangan signifikan bagi pendapatan daerah. Sehingga perlu dikembangkan serta didukung dengan pembangunan infrastruktur.

“Atas dasar itu, Pak Jokowi tertantang untuk membangun pariwisata sekaligus memuluskan infrastruktur di kepulauan tersebut. Agar para wisatawan semakin betah berkunjung dan tinggal berlama-lama di Nias. Seperti kunjungan wisatawan di Pulau Bali,” tegasnya.

Berkaitan dengan itu, tambah politisi senior PDI Perjuangan ini, dengan adanya konektivitas antara daerah di Kepulauan Nias dengan pemerintah provinsi dan pusat, harapannya, dapat memudahkan alur distribusi barang dan jasa. Juga kemudahan akses bagi wisatawan lokal serta mancanegara.

“Di sini kita sangat berharap, pemerintah kabupaten/kota dan provinsi dapat mendukung upaya pemerintah pusat tersebut. Sehingga ada alur pembangunan yang berkesinambungan antara pemerintah pusat dan daerah demi kemajuan Nias,” jelasnya.

Sebagaimana berita sebelumnya, Presiden Jokowi sudah menjadwal kegiatan kunjungan beserta rombongan ke Kepulauan Nias, Rabu (6/7/2022). Agendanya, meninjau pembangunan, mengunjungi Pasar Manderehe, dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment